Peralatan masak aluminium baik digunakan?

Berikut adalah bahaya peralatan masak aluminium bagi kesehatan:

  1. Sistem saraf

Saat zat aluminium dan partikel ionnya larut ke dalam tubuh, lama kelamaan akan terus menumpuk pada organ tubuh. Hal tersebut dapat mempengaruhi sistem saraf dan memicu penyebab terjadinya penyakit Alzheimer.

  1. Merusak memori

Ion-ion pada aluminium akan terus larut saat jika digunakan untuk memasak makanan. Ion tersebut bereaksi cepat pada otak manusia dan lama-kelamaan akan menggangu fungsi otak. Kemungkinan yang sering terjadi jika tubuh terus terkontaminasi oleh ion dari aluminium adalah rusaknya memori pada otak.

  1. Lesu

Kalau Anda sering menggunakan peralatan masak aluminium dan lama-kelamaan menyadari bahwa tubuh Anda sering kelelahan atau lesu, Anda mungkin sudah terpapar zat aluminium yang larut ke dalam makanan. Jika demikian, Anda lebih baik segera periksa ke dokter.

  1. Osteoporosis

Zat aluminium yang masuk ke tubuh akan menghambat atau mengurangi pertumbuhan tulang dan dapat menyebabkan predisposisi yang berujung pada osteoporosis. Bisa jadi, ini adalah salah satu alasan kenapa wanita menderita kesehatan tulang pada usia muda.

  1. Merusak ginjal

Terus larutnya zat aluminium pada tubuh, yang mana juga bisa beredar dalam darah, akan merusak fungsi ginjal dan juga mempengaruhi kesehatan usus besar.

  1. Kanker

Banyak ahli yang meyakini bahwa salah satu dampak kesehatan dari penggunaan peralatan aluminium adalah kanker. Ini dikarenakan karena zat aluminium dapat menggangu usus besar sampai batas dimana usus besar menjadi rentan terhadap kanker.

baca artikel ini juga : Cari Tahu Penyebab Susah Tidur Pada Saat Hamil Tua

baca artikel ini juga : ALAT CATERING YANG HARUS KAMU SEWA UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *