Pengukus yang baik untuk mengukus

Apa saja perangkat pengukus  yang memerlukan untuk menghasilkan makanan kukus yang enak? Kalau suka hidangan kukus, pasti saja anda harus punya kukusan. Dari yang jadul sampai yang canggih dengan fitur elektrik dapat kamu pilih cocok selera dan bujet. Agar tidak salah pilih, inilah 7 perangkat masak wajib guna mengukus yang mesti anda tahu.

  1.  pengukus tembaga yang jadul

Kukusan vintage ini sesuai menghiasi rumah anda yang kegemaran mengoleksi barang jadul. Tetapi, pasti saja tidak saja sebagai benda koleksi, kukusan ini juga dapat mengunakan guna memasak beneran.

Isi dandang dengan air, kemudian panaskan air sampai mendidih. atasnya menaruh kukusan dari bambu berbentuk kerucut. Agar masakan lebih sedap, lapisi kukusan bambu dengan daun pisang. Selain guna memasak nasi, kukusan ini juga dapat memakai guna mengukus umbi-umbian, sayuran, ikan, daging, dan ayam.

  1. Dandang pengukus alumunium, harganya ‘ramah’ di kantong

Bukan melulu harganya yang ramah dalamkantung, dandang ini pun multifungsi karena dapat kamu pakai untuk mengukus bahan makanan (sayuran, ikan, atau daging), memasak nasi, sampai merebus. Dahulu, tutup kukusannya rapat (tidak berkaca), sekarang tidak sedikit menjual kukusan alumunium dengan tutup berkaca yang bakal memudahkan anda mengintip masakan dalamnya.

  1. Dandang stainless steel, kuat dan modern

Bahan ini lebih kuat, tampilannya lebih canggih serta menarik, dan pasti saja antikarat.

Kukusan ini dapat mengunakan guna menanak nasi, sayuran, daging, ikan, bahkan kudapan kukus. Panci merancang dua susun yang dapat membongkar pasang, sampai-sampai kamu dapat menggunakannya guna mengukus sekaligus memakai panci unsur bawah guna merebus.

  1. Dandang tiga susun, ekonomis & hemat waktu

Dandang tiga susun ini umumnya tercipta dari stainless steel. Tutup kacanya memudahkan anda untuk mengintip hasil masakan. Kukusan tiga susun ini dapat mengunakan secara bersamaan, sampai-sampai kamu dapat memasak dalam jumlah tidak sedikit atau mengukus tiga bahan berbeda. Selain guna mengukus, panci bagian sangat bawah dapat memakai guna merebus.

Baca Juga artikel : Harga Sewa Alat catering

Baca Juga artikel : Syarat dan Rukun Nikah dalam Islam

pengukus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *