ALAT CATERING YANG HARUS KAMU SEWA UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN

Alat catering resepsi pernikahan yang gelar diperkotaan saat ini banyak menggunakan jasa catering dalam menyediakan konsumsi untuk para tamu undangan. Berbeda dengan beberapa daerah pedalaman di Indonesia yang masih menggunakan adat istiadat  mana semua siapkan secara sukarela oleh para tetangga.  Berikut ada beberapa alat catering yang sebaiknya sewaan saat pernikahan.

PIRING

Piring menjadi benda pertama yang wajib miliki dan sewa dari jasa catering. itu yang milih boleh yang terbuat dari stainless, logam, kaca, plastik ataupun porselen. Umumnya banyak orang memilih piring bahan porselin atau kaca.

itu juga tersedia ragam bentuk dan ukurannya  seperti piring untuk makan sudah tentukan  ukuran sendiri. Ada piring sebagai alas meletakkan lauk di atas meja serta piring ukuran sangat kecil untuk tatakan cangkir.

SENDOK DAN GARPU

Selanjutnya yang membutuhkan ialah sendok dan garpu, dengan fungsi utama sebagai alat bantu memasukkan makanan ke mulut. Juga beerfungsi untuk mengambil berbagai lauk pauk hingga menu yang lainnya.

Sendok desain dengan ukuran dan bentuk yang berbeda, misalnya sendok untuk makan es krim beda dengan sendok untuk makan nasi. Begitu juga sendok untuk mengambil sup beda dengan sendok untuk mengambil ikan atau ayam goreng.

ALAT PENJEPIT

Ini gunakan jika misalnya resepsi pernikahan menyediakan ayam goreng. Atau jika sediakan tahu dan tempe goreng, juga wajib menyewa alat penjepit ini pada jasa catering. Berbagai makanan bisa ambil dengan alat ini.

MANGKUK

Ini juga tak boleh dilewatkan jika tak memiliki punya sendiri dalam jumlah yang banyak. Maka mangkuk pun  bisa sewa asa catering. Fungsi mangkuk untuk menyajikan  berbagai lauk-pauk yang berkuah, menyajikan es buah, sayur sop. Tentunya ukurannya berbeda-beda tergantung kegunaan masing-masing jenis mangkuk.

Ada yang terbuat dari porselin, logam, kaca atau stainless stell. Juga tawarkan dalam berbagai variasi warna, motif dan bentuk. Pihak pengantin bisa memilih sendiri yang mana yag membutuhkan atau hal ini tentukan sendiri oleh jasa catering yang bersangkutan.

SAUCE DISH

Ini juga sebaiknya menyewa apalagi jika lauk pauk yang sajikan untuk para tamu undangan memiliki menu kecap atau saus. Jadi saus atau kecap akan isi dalam sauce dish kemudian di tata di atas meja, lengkap dengan sambal yang tak boleh ketinggalan.

Ini juga sering gunakan untuk menu konsumsi konsep prasmanan baik acara resepsi pernikahan ataupun acara lainnya. Mangkuk ini memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuknya yang kecil terlihat imut dan menggemaskan.

PUNCH BOWL

Resepsi pernikahan tentunya menyediakan berbagai menu minuman bukan air mineral saja apalagi resepsi pernikahan mewah. Misalnya menu minuman es dawet, es buah, es cendol, es kelapa muda yang minuman yang lainnya.

Nanti minuman tersebut letakkan dalam punch bowl atas meja, silakan tamu  undangan mengambil sendiri. Bentuk dan ukuran alat makan ini bervariasi dan ada satu paket mangkuk kecil atau gelas.

GELAS

Gelas juga harus disewa pada jasa catering jika punya sendiri tak mencukupi. Karena sebagian orang ada yang memiliki koleksi gelas yang banyak, atau di dearah tertentu alat seperti  ini bisa dipinjamkan pada tetangga.

Namun diperkotaan bisa disewa pada jasa catering. Gelas ada yang terbuat dari plastik dan kaca dengan berbagai bentuk, ukuran, warna  serta ada yang dihias dengan motif warna warni. Saat menyewa, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan acara.

ROLL TOP DAN BAKI

Alat ini sering temukan pada acara konsep prasmanan, jadi jika resepsi pernikahan menggunakan konsep prasmanan maka alat ini pun wajib menyewa. Gunanya untuk menyimpan makanan agar selalu terjaga kondisi suhu hangatnya sehingga tak perlu panaskan berkali-kali. Terbuat dari bahan stainless steel untuk menyimpan berbagai menu lauk-pauk.

Jika rumah sendiri tak memiliki banyak baki, maka untuk resepsi pernikahan pun wajib menyewa baki untuk membawa berbagai menu makanan. Sekian 9 alat catering yang perlu menyewa untuk resepsi pernikahan agar cara berjalan dengan lancar. Jika ingin menyewa alat yang elegan, bersih dan unik.kursi

baca juga artikel : 7 tips sewa alat catering prasmanan jogja

baca juga artikel : Budget Pernikahan Hemat Dengan Cara Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *